100 Things Chiefs Fans Should Know & Do Before They Die (100 Things...Fans Should Know)

100 Things Chiefs Fans Should Know & Do Before They Die (100 Things...Fans Should Know)

Biologi Jika kita mencium bau masakan yang enak, maka air liur terangsang mau keluar. Hal tersebut memperlihatkan adanya hubungan antara Indera .....

Jika kita mencium bau masakan yang enak, maka air liur terangsang mau keluar. Hal tersebut memperlihatkan adanya hubungan antara Indera .....

Indera pembau dan indera pengecap mampu bekerja sama saat kita mencium aroma sedap dari masakan. Bersamaan dengan membau aroma, air liur pun keluar.

Pembahasan

Kita mengenal lima jenis indera yang dimiliki manusia atau disebut dengan panca indera. Panca indera mampu melakukan kerja sama, misalnya indera pembau dan indera pengecap yaitu air liur keluar saat kita mencium aroma sedap dari masakan.

Di dalam hidung terdapat reseptor yang dapat mendeteksi bau lalu menyampaikannya kepada otak. Lidah memiliki banyak sel yang terhubung ke otak. Sel tersebut menyampaikan informasi aneka rasa kepada otak. Aroma masakan dihirup oleh hidung, kemudian otak yang mengenali aroma tersebut memberi sinyal ke reseptor di lidah terkait rasa yang cocok dari aroma itu. Kelenjar ludah di lidah kemudian mengeluarkan air liur.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang sistem indera https://brainly.co.id/tugas/3719915

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

[answer.2.content]